Jenis-Jenis Nyeri Sendi Pada Tulang

Jenis-Jenis Nyeri Sendi Pada Tulang


Perlunya anda ketahui jenis-jenis nyeri sendi pada tulang, agar anda lebih mengetahui jenis nyeri sendi mana yang saat ini anda alami. Untuk itu saya di sini akan membahasnya sedikit pengertian mengenai berbagai macam jenis penyakit nyeri sendi yang sering terjadi pada tubuh anda.

Sendi merupakan alat tubuh yang menghubungkan antar tulang, sehingga tulang dapat bergerak. Sedangkan tulang merupakan penopang tubuh. Tanpa adanya tulang manusia tidak dapat berdiri tegak. Selain itu tulang memiliki berbagai fungsi antara lain sebagai pemberi bentuk pada tubuh, membantu pergerakan tubuh, sebagai tempat melekatnya otot, sebagai tempat penyimpanan garam mineral serta tempat produksi sel dalam merah.

Adanya gangguan pada sendi dan tulang tentu akan mengganggu aktivitas. Berikut ini gangguan atau macam-macam penyakit pada sendi dan tulang:

  • Bunions (Pembengkakan Ibu Jari) Bunions adalah pembengkakan pada jaringan sendi ibu jari yang menjadi lunak dan sangat sakit. Penyakit ini biasanya menyerang kedua ibu jari kaki pada saat yang bersamaan. Pembengkakan ibu jari kaki ini terjadi sebagai akibat dari penggunaan sepatu yang tidak cocok, berujung lancip atau kesempitan. Sepatu yang sempit akan menekan jari-jari kaki.
  • Kaki Bengkok. Kaki yang bengkok terjadi karena adanya gangguan pertumbuhan tulang pada pusat lutut atau karena tulang yang rapuh. Bisa juga terjadi karena penyakit beri-beri, polio, bahkan lumpuh otak. Selain itu, berat badan dan kebiasaan duduk di lantai dengan melipat kaki juga dapat membuat kaki menjadi bengkok. Kaki bengkok yang terjadi pada usia dewasa mungkin disebabkan oleh radang sumsum tulang, patah tulang, tulang sendi yang memburuk, atau penyakit sifilis tulang. Penyakit tulang seperti ini tidak dapat diobati sendiri di rumah namun harus segera ditangani oleh tenaga medis.
  • Calcaneal Spur (Sakit pada Tumit). Sakit pada tumit dapat terjadi akibat ketegangan yang berlebihan karena memikul beban berat. Akibatnya, timbul tonjolan tulang seperti taji di bawah tulang tumit.
  • Hidroxiapatite. Hidroxiapatite merupakan penyakit tulang akibat penumpukan calcium piropospat (sejenis kalsium tubuh).
  • Osteoarthritis. Osteoarthritis juga dikenal sebagai rematik. Sebagian besar penyakit ini terjadi pada usia lanjut. Penyakit ini merupakan arthritis yang tidak menimbulkan peradangan pada sendi. Biasanya penyakit ini menyerang sendi pada lengan, pergelangan lutut, kaki, bahu dan pinggul.
  • Gout (Penyakit Pirai). Penyakit ini dapat timbul karena tingginya kadar asam urat dalam darah. Biasanya menyerang mendadak pada manusia dan terjadi secara berulang. Dengan ditandainya perasaan nyeri pada tulang. Selain itu, penyakit ini disebabkan karena terbentuknya endapan kristal monosodium glutamat urat yang berkumpul pada sendi.
  • Sarcoidosis. Penyakit ini merupakan peradangan yang bermula dengan ditandai terbentuknya granuloma di kelenjar getah bening, paru-paru, hati, mata, kulit dan jaringan lainnya.
  • Nyeri Sendi Akibat Infeksi. Infeksi tubuh bisa saja menyerang tulang jika Anda kurang kewaspadaan mengkonsumsi makanan.
  • Systemic Lupus Erythematosus (SLE) atau lupus. Lupus adalah penyakit anti imun, dimana sistem kekebalan tubuh yang fungsinya melindungi orang tersebut, akan berbalik menyerang tubuh dan melawan dirinya sendiri. Biasanya orang yang menderita lupus akan merasakan ngilu yang luar biasa pada tulang mereka.
  • Kiposis. Kiposis adalah gangguan pada tulang belakang. Dimana Anda akan terlihat bungkuk karena tulang melengkung ke depan dan penderita akan terlihat bongkok.
  • Keseleo atau terkilir. Keseleo adalah gangguan yang terjadi pada sendi tulang sehingga menyebabkan tulang menjadi tidak bisa digerakkan atau terjadinya rasa sakit yang luar biasa pada sendi.
  • Osteoporosis. Osteoporosis adalah rapuh atau keroposnya tulang sehingga mudah patah. Penyakit ini menyerang orang yang sudah mempunyai umur lanjut.
  • Rakitis. Rakitis adalah penyakit yang ditandai dengan membengkoknya tulang kaki membentuk huruf O atau X. Penyakit diakibatkan dari kurangnya konsumsi sayur atau kekurangan vitamin D.
  • Mikrosefalus. Mikrosefalus adalah penyakit kelainan pada pertumbuhan tulang terutama bagian tengkorak kepala. Jika mengalami kelainan ini, penderita akan terlihat lebih kecil dari manusia normal pada umumnya.
  • Skoliosis. Penderita yang mengalami penyakit ini  memiliki tulang belakang yang tumbuh melengkung ke samping kiri maupun kanan.

Nah itu dia jenis-jenis nyeri sendi pada tulang, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Nah untuk anda penderita nyeri sendi jenis apapun, sebaiknya anda lakukan pengobatan melalui obat herbal ace maxs, obat herbal ace maxs ini obat multikhasiat yang berkhasiat untuk mengatasi segala macam jenis sendi di atas. Informasi selanjutnya silahkan anda kliki Di sini >>>>
Judul Jenis-Jenis Nyeri Sendi Pada Tulang
Deskripsi Jenis-Jenis Nyeri Sendi Pada Tulang Perlunya anda ketahui jenis-jenis nyeri sendi pada tulang , agar anda lebih mengetahui jenis n...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara
Share on Google Plus

About Ipat Fatimah

Tersedia Obat Herbal Alami Ampuh Untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit Informasi Selengkapnya Silahkan Hubungi Di No Ini 085 793 507 222.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar